Kutu Kasur Bisa Sebabkan Berbagai Penyakit Ini

Yakin kasur Anda sudah bersih? Kutu kasur sendiri merupakan hama yang gemar bersarang di barang berbahan kain dan kayu seperti tempat tidur atau sofa. Berukuran sangat mini dengan badan tak melebihi 0,5 mm, kutu kasur merupakan hama yang cukup berbahaya dan bisa sebabkan banyak masalah karena dapat berkembang biak tanpa peduli suhu panas maupun dingin. Ternyata kutu kasur bisa sebabkan berbagai penyakit ini, lho!

Gatal dan Infeksi

Gigitan kutu kasur bisa menyebabkan rasa gatal yang luar biasa sehingga membuat Anda terus menggaruk untuk menghilangkan rasa gatal. Biasanya, ia mengigit kulit saat Anda tidur sehingga hanya akan tersadar saat bangun dan menemukan luka di kulit. Bahayanya, garukan pada kulit akibat gigitan kutu kasur bisa menyebabkan luka kecil sehingga kuman dan bakteri bisa masuk ke area luka dan menyebabkan kulit terkena infeksi.

Menyebabkan Alergi

Tak hanya gatal, sejumlah orang juga berpotensi mengalami reaksi alergi berlebihan karena gigitan kutu kasur. Kondisi ini disebut syok anafilaktik yang terdapat kemungkinan besar membuat penderitanya mengalami sesak nafas, kulit melepuh, demam, lidah membengkak, mual, hingga detak jantung yang tidak stabil.

Agar terhindar dari serangan kutu kasur yang bisa menyebabkan masalah kesehatan, sebaiknya Anda menggunakan layanan Dustmite dari Sparklin. Layanan ini menggunakan mesin vacuum khusus untuk menghilangkan kutu kasur dan tungau. Gunakan layanan ini minimal sebulan sekali agar rumah Anda bebas dari kutu kasur.

 

SPARKLIN